expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Saturday, October 26, 2013

Tips Memasak Lobster Air Tawar


Pastikan lobster masih hidup
Anda dapat memastikan kondisi lobster yang masih hidup dengan cara mengangkat lobster itu masih bergerak atau tidak, lihatlah di bagian cakar lobster atau ekornya. Jika tidak, berarti lobster sudah mati dan mungkin telah mulai membusuk. (Jika Anda tidak memasaknya, maka daging di dalamnya akan lembek dan keriput.)

Letakkan lobster di freezer
Jika lobster benar-benar hidup, maka Anda bisa menggunakan lap piring di atasnya selama beberapa menit untuk menenangkan lobster. Atau jika Anda membelinya di swalayan, sebaiknya pilih dalam kondisi hidup. Anda bisa meminta kepada si pelayan untuk mengikat bagian dari lobster yang berbahaya, kemudian tinggal meletakkannya di freezer sebelum dimasak atau dalam air panas.

Posisi memasukkan pisau
Jika Anda memilih metode ini, pastikan bahwa posisi cakar lobster tidak mengarah ke tangan. Anda juga perlu memastikan lobster tidak mudah bergerak. Jika lobster masih bergerak, maka sebaiknya diamkan lobster untuk beberapa saat. Buatlah goresan pada badan lobster, kemudian masukkan pisau satu inci di atasnya.

Untuk lebih memudahkan langkah Anda, tahan lobster dengan handuk atau kain lap, tutup bagian muka sedikit. Pegang pisau Anda dengan dan tancapan langsung hingga menembus bagian bawah lobster, sehingga pisau sejajar dengan talenan.

Perlu diingat, lobster meskipun sudah mati, sarafnya terus bergerak. Jadi jangan takut jika kaki dan cakarnya masih bergerak. Dengan memasukkan pisau ke dalam otak, dan menariknya ke bawah, Anda memutuskan otak dan membunuh dengan cepat.

Mematahkan bagian per bagian
Untuk memecah bagian tubuh lobster, Anda harus memutar bagian cakar. Kemudian buang bagian ekor dengan cara diputar. Setelah itu, Anda bisa merebus lobster, pastikan untuk memasak lobster selama dua menit kurang dari waktu perebusan cakar lobster.

Menggunakan bagian tubuh
Untuk melakukan ini, potong tubuh lobster menjadi dua bagian, kemudian bersihkan bagian dalam. Saat melakukan tahap ini Anda harus mengenakan sarung tangan karena bagian tubuh lobster sangat licin dan dagingnya bisa berantakan.

Ini juga penting dilakukan untuk mengikis bagian daging lobster yang masih menempel di kulit lobster. Jika masih melekat di tulang, maka akan membuat lobster yang dihasilkan terasa pahit. Anda juga dapat mengambil bagian daging di kaki untuk menambah saus.

Merebus lobster
Untuk merebus, Anda harus menggunakan panci atau wajan dalam kondisi air mendidih. Lalu, masukkan kepala lobster pertama kali dengan kondisi air tetap mendidih. Jika air sudah mulai berkurang, sebaiknya tambahkan lagi.

Dalam merebus lobster yang harus diperhatikan adalah perubahan warna. Lobster sudah matang jika sudah berubah warna jadi merah. Setelah itu, siapkan wadah yang telah diisi es batu.

Menempatkan dalam wadah es
Setelah direbus, segera tempatkan dalam wadah yang telah diisi es batu selama sekira lima menit. Itu dilakukan untuk menghentikan proses memasak. Anda dapat memanaskan kembali lobster jika Anda ingin segera menyantapnya. Sajikan panas dengan beberapa mentega cair dan jagung rebus.

3 comments:

  1. mantab gan, artikelnya sesuai sekali sm kebutuhan saya. akan saya coba, lanjutakan.
    semoga dimudahkan jln rizkynya dan sehat selalu gan

    ReplyDelete
  2. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    ReplyDelete