expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Saturday, October 26, 2013

Cara Mengobati Ekor Lobster Air Tawar Melepuh


Hasil penelitian menunjukkan bahwa bakteri yang menyebabkan ekor melepuh pada lobster air tawar Cherax quadricarinatus adalah Aeromonas hydrophila dan Aeomonas caviae. Pemberian gentamicin dengan dosis yang berbeda berpengaruh nyata terhadap daya hambat bakteri penyebab ekor melepuh lobster air tawar Cherax quadricarinatus. Hasil uji BNT menunjukkan bahwa perlakuan E (30 ppm) memberikan rata-rata diameter daya hambat terbaik sebesar 15,33 mm, diikuti oleh perlakuan D
(25 ppm) sebesar 14,33 mm dan C (20 ppm) sebesar 12,33 mm, kemudian perlakuan B (15 ppm) sebesar 14 mm dan perlakuan A (10 ppm) sebesar 13 mm. Berdasarkan analisis polynomial orthogonal, hubungan antara dosis gentamicin dengan diameter daya hambat berbentuk linier dengan persamaan Y = 11,8 + 0,1X
dengan R2 = 0,43 dan r = 0,65. Semakin tinggi dosis gentamicin maka semakin tinggi daya hambat terhadap pertumbuhan bakteri Aeromonas hydrophila penyebab ekor melepuh. Pada dosis 30 ppm, gentamicin bersifat bakteriosidal.

Page 3
Pengamatan histopatologi menunjukkan adanya perbedaan jaringan yang normal dan yang terinfeksi. Pada jaringan ekor lobster normal menunjukkan kumpulan sel yang masih utuh dengan inti sel yang terlihat jelas, begitu pula yang nampak pada jaringan hepatopankreas normal. Pada jaringan ekor yang terinfeksi mengalami nekrosis sel yang ditandai dengan hiperplasia. Sedangkan pada jaringan hepatopankreas yang terinfeksi menunjukkan nekrosis dengan ditandai adanya hipertrofi jaringan.

Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disarankan perlu dilakukan penelitian lebih lanjut tentang pengaruh dosis gentamicin terhadap bakteri Aeromonas hydrophila penyebab ekor melepuh pada lobster air tawar Cherax quadricarinatus secara invivo.




Apa itu Gentamicin ?

Gentamicin biasa berbentu Salep dan bisa di beli di Apotek

Umumnya digunakan untuk pengobatan infeksi kulit primer maupun sekunder seperti impetigo kontagiosa, ektima, furunkulosis. pioderma, psoriasis dan macam-macam dermatitis lainnya.

Kontra Indikasi:
Alergi terhadap gentamisina.

Komposisi:
Tiap gram salep mengandung gentamisina sulfatsetara dengan gentamisina 1 mg.

Cara Kerja Obat:
Gentamisina merupakan suatu antibiotika golongan aminoglikosida yang efektif untuk menghambat kuman-kuman penyebab infeksi kulit primer maupun sekunder seperti Staphylococcus yang menghasilkan penisilinase, Pseudomonas aeruginosa dan lain-lain.

Posologi:
Oleskan pada lesi kulit 3 - 4 kali sehari.

Cara Penggunaan:
Obat luar.

Peringatan dan Perhatian:
Penggunaan antibiotika topikal kadang-kadang menyebabkan suburnya pertumbuhan mikroorganisme yang tidak sensitif terhadap antibiotika, seperti jamur.
Bila hal ini terjadi atau terdapat iritasi, sesitisasi atau superinfeksi, pengobatan dengan Gentamisina harus dihentikan dan harus diberi terapi pengganti yang tepat.

    Gentamisina tidak untuk pengobatan mata.

    Obat-obat bakterisid tidak efektif terhadap infeksi kulit yang disebabkan virus dan jamur.

    Karena keamanan pemakaian Gentamisina pada wanita hamil secara absolut belum dipastikan, tidak boleh digunakan pada wanita hamil dalam jumlah yang banyak atau periode waktu yang lama.


Efek Samping:
Iritasi ringan, eritema dan pruritus.

Cara Penyimapanan:
Dalam wadah tertutup rapat. Terlindung dari pengaruh panas yang berlebihan. 
 
 
 DENGAN KUNYIT
 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian larutan kunyit dengan dosis yang berbeda berpengaruh nyata terhadap kelulushidupan lobster air tawar (Cherax quadricarinatus) yang terinfeksi bakteri Aeromonas hydrophila penyebab ekor melepuh, hal ini berarti menolak H0 dan menerima H1. Hasil uji BNT menunjukkan bahwa perlakuan E(25%) dan D(20%) memberikan hasil kelulushidupan terbaik sebesar 80,29%, diikuti oleh perlakuan C(15%) sebesar 63,43% ; B(10%) sebesar 54,98%, kemudian perlakuan A (5%) sebesar 51,14%. Berdasarkan analisis polynomial orthogonal, hubungan antara konsentrasi larutan kunyit (Curcuma Domesika Val) dengan kelulushidupan lobster air tawar (Cherax quadricarinatus) Page 2
berbentuk linier dengan persamaan Y = 1,67x + 40,94 dengan R2 = 0,63 dan r = 0,79.

Hal ini berarti bahwa semakin tinggi konsentrasi larutan kunyit maka semakin tinggi daya hambat terhadap pertumbuhan bakteri Aeromonas hydrophila penyebab ekor melepuh. Pengamatan terhadap jaringan ekor lobster menunjukkan bahwa lobster sehat menunjukkan kumpulan sel yang masih utuh dengan inti sel yang terlihat jelas dan memiliki jaringan ekor yang utuh tanpa ada kerusakan. Lobster yang terinfeksi menujukkan gejala nekrosis (matinya sel – sel suatu jaringan karena penyakit atau tersumbatnya pembuluh darah) yang ditandai dengan hiperplasia (pembentukan jaringan yang berlebih karena bertambahnya jumlah sel), sedangkan lobster yang telah diobati jaringan ekornya kembali utuh dengan ditandai dengan organel –
organel dari sel yang kembali utuh dan inti sel yang mulai kelihatan jelas.

Pengobatan lobster air tawar yang terserang ekor melepuh yang disebabkan oleh bakteri Aeromonas hydrophila sebaiknya menggunakan konsentrasi larutan kunyit dengan dosis 20% .

1 comment:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    ReplyDelete