expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Monday, April 28, 2014

Pemanfaatan Media Tanah dan Plastik Bekas Untuk Budidaya Lele

Hari ini saya memulai dengan ikut memanen lele yang dilakukan bapak sebanyak 2 kolam, namun pada hari yang lalu saya mencoba untuk mengupas "Bagaimana cara memperoleh hasil yang menguntungkan tanpa modal banyak?"

Ternyata mudah, dan itu sudah berhasil dilakukan, coba saja anda dilakukan dirumah. Berikut penampakan kolam lele yang dibudidayakan oleh bapak saya:






Meskipun terlihat kumuh namun hasil yang diberikan cukup lah untuk membalikkan modal awal, dan sampai hari ini sudah memanen berkali-kali.

Video dapat anda lihat baru hari ini (29 April 2014) saya rekam:

Mohon maaf apabila saya terlalu memberikan semangat, karena memang hasil budidaya lele dengan memanfaatkan tanah dan plastik bekas cukup menguntungkan bagi saya, kenapa saya mengatakan cukup, karena saya tidak menikmatinya hasil (uang) langsung wekwekwek.

Dibandingkan dengan menggunakan media semen atau kolam permanen, karena bapak saya sudah pernah melakukannya hampir sekitar 10 tahunan lebih, dan hingga sekarang kolam tersebut sudah mulai retak karena sering terkena banjir dan gempa bumi.

Usahakan penggunaan media plastik dan tanah ditempat yang tinggi, karena lebih aman tidak terkena banjir.
Ada juga media jaring, besok juga akan saya ceritakan karena jaring juga buat sendiri dengan menjahit.
Selamat beraktifitas...

Terima kasih atas kunjungannya

No comments:

Post a Comment