expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Friday, February 14, 2014

Cara Mudah Mengemas Lobster Air Tawar Dalam Kondisi Hidup


Dalam kondisi hidup, harga lobster jauh lebih mahal daripada dimatikan. Petani lobster Sayangnya masih jarang yang tahu teknik kemasan. Oleh karena itu kami akan mencoba untuk memberikan sedikit pengetahuan tentang seberapa baik teknik lobster kemasan. 

Sebelum dikemas, lobster dibuat pingsan dengan cara suhu air secara perlahan diturunkan. Menyemprotkan air ke dalam bak diisi dengan suhu normal es dan lobster air (22 ˚ C-23 ˚ C) sehingga suhu di bak mandi perlahan-lahan turun. Setelah lobster tampak diam, penyemprotan dihentikan. Kondisi ini biasanya diperoleh dalam waktu 15-30 menit, dengan suhu air 15 ˚ C-18 ˚ C.

Setelah pingsan, lobster dihapus dari bak untuk mandi serbuk gergaji kering yang telah dicuci dan dikeringkan. Setelah lobster dalam selimut koran. Ukuran lobster, lebih dari 500 gram dibungkus individual. Ukuran 300-500 gram dibungkus 2-3 ekor / bungkus. Adapun ukuran 100 gram tidak perlu dibungkus kertas koran, cukup dituangkan dalam kotak sampai penuh. 

Segerah setelah put lobster dalam kotak kontainer berukuran 50cm x 80cm sterofoam. sebelumnya ditutupi dengan dua lapisan kotak surat kabar dan es batu panjang (0,5 kg) yang dibungkus dalam kotak-kotak surat kabar di setiap sudut. Meskipun tumpang tindih, lobster harus diletakkan menghadap ke bawah.

Setelah penuh, mengingat bagian atas atas lembar kertas lagi, kotak baru ditutup dan segala sesuatu yang dilakban mungkin agar wadah ditutup. Selain itu, terbungkus dalam lembaran plastik dan dilakban kotak. Lobster sudah siap untuk dikirim ke negara tujuan. 

Untuk memastikan tingkat hidup yang lebih tinggi lewat, penanganan kemasan harus dilakukan secepat mungkin. Ini berarti bahwa lobster yang telah pingsan tidak banyak terpengaruh oleh suhu lingkungan dapat mempercepat kesadaran. Biasanya satu kotak berukuran 50cm x 80cm yang berisi 16kg-19kg lobster, tergantung pada ukurannya.

No comments:

Post a Comment